Juli 01, 2009

PKB Targetkan 10 Juta Suara Untuk SBY-Boediono

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mentargetkan dapat mengumpulkan sekitar 10 juta suara simpatisan dan kader PKB untuk memilih pasangan SBY-Boediono pada Pilpres 8 Juli 2009.

Demikian pernyataan Muhaimin saat menggelar pertemuan dengan 1.000 Kyai Kampung di kantor DPC PKB Kabupaten Tegal, Slawi, Rabu.
Dalam siaran pers DPW PKB Jawa Tengah yang diterima di Jakarta, menyebutkan jumlah 10 juta suara PKB itu bukanlah wacana, karena solidnya dukungan para kyai NU dan kader-kader PKB.

"Saat ini kader-kader PKB semakin percaya diri dengan raihan suara di pemilu legislatif lalu, meskipun awalnya diprediksi bakal tidak mampu meraih kursi di DPR RI. Dengan rasa percaya diri itu akan memotivasi untuk memenangkan SBY-Boedioano dalam perhelatan pilpres nanti," kata Muhaimin.
Dalam orasi politiknya di hadapan para kyai, Cak Imin panggilan akrabnya mengatakan, PKB sangat yakin dengan pilihan politiknya untuk mendukung SBY-Boediono.

Sebab, jika dirunut SBY adalah salah satu dari empat pemimpin dunia yang berpengaruh, lantaran berhasil menciptakan dan menjaga perdamaian di negara yang mayoritas penduduknya Islam seperti Indonesia yang hidup rukun dengan berbagai agama lain di negeri ini.
"Kalau berbicara umat Islam, umat Islam yang ada di Indonesia adalah Nahdhatul Ulama (NU). Sehingga dapat dikatakan SBY sangat menjaga keutuhan dan kehidupan NU," tegasnya.Muhaimin menambahkan, kebijakan pemerintah mengalokasikan anggaran pendidikan 20 persen yang di antaranya untuk pendidikan di lingkungan pondok pesantren dan madrasah sangat positif maknanya bagi lingkungan pesantren.

Dengan kondisi demikian, menurut Muhaimin para kyai harus mengingatkan para kader PKB untuk memilih pemimpin yang dicintai rakyatnya.
"Saya yakin jika Bapak dan Ibu mendukung SBY-Boediono, niscaya pemilu satu putaran pasti akan terjadi. Dan jika ini terjadi berarti negara menghemat uang rakyat sampai triliunan rupiah," katanya.Menurut dia, jika rakyat menghendaki pemilu satu putaran, mengapa harus sampai dua putaran yang akan menjadikan anggaran negara keluar lebih besar.Sementara Sekjen PKB Lukman Edy mengingatkan agar warga PKB dan para kyai berhati-hati terhadap fitnah dan kampanye hitam yang sudah sampai taraf berbau SARA.
"Munculnya isu bahwa istri Pak Boediono adalah non-Muslim adalah kebohongan belaka. Saya adalah saksi di mana setiap kali usai sidang kabinet Pak Boediono melakukan ibadah sesuai ajaran Islam," katanya.

Mengenai pertemuan ini, Ketua DPW PKB Jawa Tengah H Abdul Kadir Karding mengatakan telah mengundang sekitar 1.000 Kyai di sekitar kabupaten Tegal.Kyai Kampung adalah Kyai yang selama ini mengasuh mushola dan masjid serta pesantren di daerah desa, yang sehari-harinya hidup di perkampungan dan menjadi tempat mengadu bagi masyarakat terhadap berbagai persoalan.Para kyai ini merupakan salah satu pilar yang dimiliki PKB untuk mendulang suara selama pemilu karena para kyai ini mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 | magazineform Theme by templatemodif | supported by grafisae